Minggu, 12 Januari 2014

Cara Mengaktifkan NET Framework 3.5 Secara Offline di Windows 8

Cara Mengaktifkan NET Framework 3.5 Secara Offline di Windows 8 - Pengguna windows 8 saat ini tidak sedikit lagi, sejak windows 8 di luncurkan pertengahan tahun 2012 lalu, para pengguna komputer sudah banyak yang beralih ke windows 8. berbeda dengan windows versi sebelumnya, windows 8 kini telah menggunakan NET framework versi terbarunya, yaitu NET framework 4.5. padahal, masih banyak sofware softaware yang membutuhkan net framework 3.5.

Cara mengaktifkan netframework 3.5 secara offline di windows 8Apa itu NET framework? mungkin sebagian dari anda belum mengetahui tentang NET framework, Net framework adalah sebuah perangkat lunak terbitan microsoft yang berfungsi sebagai pelengkap dalam windows untuk menjalankan software softawre tertentu di windows. umumnya, net framework sudah terintegrasi secara langsung di sistem operasi windows. jika windows anda tidak bisa menginstall software software tertentu, bisa jadi itu adalah masalah belum terinstallnya net framework di windows anda.

Bagaimana mengaktifkan net framework? ada 2 cara mengaktifkan netframework di windows, yaitu mengaktifkan net framework secara online, dan mengaktifkan net framework secara offline. pada bahasan kali ini, kita akan membahas Cara mengaktifkan net framework secara offline, mengaktifkan netframework secara online akan kita bahas pada artikel selanjutnya.

Langkah Langkah Mengaktifkan NET Framework 3.5 Secara Offline

Berikut adalah Langkah langkah mengaktifkan net framework 3.5 secara offline diwindows 8 :


  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memasukkan DVD instalasi windows 8, atau Bootable Flashdisk yang anda punya.
  • Selanjutnya, buka Comand Promt, anda dapat menjalankannya dengan cara tekan tombol Windows + C, Klik Pencarian, Kemudian ketikkan cmd, kemudian Run as administrator. di komputer anda akan ditampilkan jendela comand promt seperti berikut ini :
Cara mengaktifkan netframework 3.5 secara offline di windows 8
  • Setelah itu, ketikkan Perintah berikut di Comand Prompt :
DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:D:\sources\sxs /LimitAccess
  • Yang berwarna merah adalah disk tempat installer windows 8 yang anda punya. sesuaikan dengan yang anda punya. jika DVD instalasinya berada di disk E, maka gantilah D Dengan E. Pastikan anda tidak salah menempatkan disk installer windows.
  • Jika anda mengikuti langkah langkah diatas dengan benar, maka di komputer anda akan tampil seperti berikut ini :
Cara mengaktifkan netframework 3.5 secara offline di windows 8
  • Tunggulah Proses berjalan hingga complet 100%. jika sudah selesai, maka windows anda sudah siap menginstall software software yang anda butuhkan di komputer anda.

Itulah cara Mengaktifkan net framework 3.5 secara offline di windows 8, selanjutnya kita akan bahas Cara mengaktifkan net framework 3.5 secara Online. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar