Minggu, 12 Januari 2014

Cara Membuat Titik Titik Otomatis di Daftar Isi

Cara Membuat Titik Titik Otomatis di Daftar Isi 

Daftar isi adalah halaman yang penting dan wajib ada di setiap karya ilmiah. baik itu berupa makalah, skripsi, tesis, buku, dan lain lain, daftar isi harus ada, karena daftar isi dapat memudahkan pembaca untuk menemukan point pont penting tertentu. daftar isi dapat menjadi navigator bagi pembaca untuk menelusuri lebih jauh isi didalam karya ilmiah itu.

Permasalahan yang paling sering dihadapi oleh setiap orng, khususnya pemula komputer, belum mengetahui bagaimana Cara membuat titik titik yang rapi pada dafrar isi suatau karya ilmiah. banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat daftar isi secara otomatis, apalagi saat inin microsoft office sudah menyediakan fitur table of content secara otomatis. anda dapat membaca Cara membuat daftar isi dengan mudah di ms wprd untuk mengetahui fitur table of content.

Jika anda bingung menggunakan cara otomatis pada postingan sebelumnya  maka kali ini kita akan coba membuat daftar isi secara manual, namun menggunakan titik titik yang otomatis. anda tidak perlu mengetikkan titik titik satu persatu, karena microsoft word sudah menyediakan fitur yang memungkinkan kita untuk membuat titik titik secara otomatis. Berikut ini adalah Cara membuat titik titik otomatis di daftar isi secara mudah :

Langkah langkah Membuat Titik titik Otomatis di Daftar Isi

  • Buatlah terlebih dahulu halaman yang akan anda jadikan daftar isi. isikan konten konten yang akan anda masukkan dalam daftar isi. isikan juga halaman masing masing konten. jika anda belum mengetahui cara membuat halaman, silahkan baca Cara membuat nomor halaman di dokumen microsoft word.

  • Bloklah semua konten yang sudah anda buat. kemudian klik kanan, pilih menu Paragraph, maka akan muncul jendela seperti berikut ini :
  • Selanjutnya, pilih submenu Tabs di pojok kiri bagian bawah, sehingga muncul tampilan jendela seperti berikut ini :
  • Settinglah seperti gambar diatas. pada bagian  Tab stop position, isikan 15 cm, atau sesuaikan dengan selera anda. pada bagian Alignment centang Right karena kita akan membuat titik titik rataan kanan. pada bagian leader, pilih jenis titik titik yang anda inginkan. kemudian klik OK. Untuk memunculkan titik titik di daftar isi, anda cukup menekan tombol Tab di keyboard komputer anda. maka daftar isi anda sudah berisi titik titik secara otomatis.

Nah, itulah Cara membuat titik titik rapi pada daftar isi, sekarang anda tidak perlu lagi membuat titik titik pada daftar isi secara manual, karena anda dapat menggunakan fitur otomatis yang sudah disediakan oleh microsoft word. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar